Download Buku PPKn Kelas VII Kurikulum 2013

Buku teks pelajaran PPKn disusun berdasarkan ki dan kd pada setiap jenjang sekolah dan kelas serta karakteristik masing-masing mata pelajaran. Buku teks pelajaran PPKn terdiri atas “Buku Siswa” dan “Buku Guru” 

Buku siswa merupakan buku panduan sekaligus buku aktivitas yang akan memudahkan para siswa terlibat aktif dalam pembelajaran. dimana buku siswa dilengkapi dengan penjelasan lebih rinci tentang isi dan penggunaan buku sebagaimana dituangkan dalam buku guru.

Dimana dalam Buku siswa memuat diantaranya sebagai berikut judul bab, informasi kompetensi dasar yang sesuai dengan topik pada setiap bab dimana dalam setiap bab dilengkapi dengan peta konsep, pengantar, bagian kegiatan siswa baik ekperimen maupun non-eksperimen atau diskusi, latihan soal, rangkuman, evaluasi, dan tugas bagi peserta didik. . 

Buku guru merupakan acuan atau pedoman bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran yang meliputi persiapan, pelaksanaan, dan penilaian serta pedoman penggunaan buku siswa. Buku ini disusun agar guru mendapat gambaran yang jelas dan rinci dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran. Berikut ini adalah Daftar isi materi yang terdapat pada pada Buku PPKn kelas VII
  1. Bab I Pembelajaran Perumusan dan Penetapan Pancasila sebagai Dasar Negara
  2. Bab 2 Pembelajaran Norma dan Keadilan
  3. Bab 3 Pembelajaran Perumusan dan Pengesahan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945
  4. Bab 4 Pembelajaran Keberagaman Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika
  5. Bab 5 Kerjasama dalam Berbagai Bidang Kehidupan
  6. Bab 6 Pembelajaran Daerah dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia
Download Buku Pegangan Guru Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Kelas VII Kurikulum 201
Download Buku Pegangan Siswa Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Kelas VII Kurikulum 2013