Download RPP dan Buku Prakarya Kelas 8 Kurikulum 2013 edisi Revisi

Ada berbagai kegiatan persiapan yang wajib dilakukan guru sebelum memulai proses pembelajaran, mulai dari membaca buku-buku referensi untuk memperluas wawasan, mengidentifikasi sumber-sumber belajar yang relevan, dan menentukan langkah-langkah pembelajaran, sampai dengan menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP).

Penyusunan RPP bukan hanya sekedar urusan persiapan administratif seperti yang diyakini sebagian guru, melainkan kegiatan yang melekat pada pembelajaran sebagai sebuah proses.Dalam perspektif manajemen, kegiatan perencanaan selalu mendahului kegiatan pencapaian tujuan.Penyusunan dan pengembangan RPP dapatdilakukan oleh guru secara mandiri maupun secara berkelompok.Acuan pertama dari penyusunan RPP adalah silabus dan standar isi.

Setiap guru pada satuan pendidikan berkewajiban menyusun RPP secara lengkap dan sistematis sebagai langkah awal dari proses pembelajaran. Hal ini dimaksudkan agar pembelajaran dapat berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, dan efisien dalam rangka mengembangkan ketrampilan berpikir tingkat tinggi. RPP disusun berdasarkan serangkaian KD yang dilaksanakan dalam satu kali pertemuan atau lebih. Penyusunan RPP ini dilakukan pada setiap awal semester atau awal tahun pelajaran, namun perlu diperbaharui sebelum pembelajaran dilaksanakan.

Bagi anda sedang menyusun RPP Kurikulum 2013 Revisi 2018 berikut ini kami sajikan untuk anda Contoh RPP Prakarya Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Terintegrasi 4C, PPK, Literasi dan Hots

Adapun ruang lingkup Materi Prakarya Kelas 8 Kurikulum 2013 diantaranya adalah Sebagai berikut:

Semester 1
Bab 1. Kerajinan Bahan Lunak
Bab 2. Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)
Bab 3. Budidaya Ternak Kesayangan
Bab 4. Pengolahan Bahan Pangan Serealia, Kacang kacangan, dan Umbi menjadi Makanan atau Minuman
Bab 5. Pengolahan Bahan Pangan Serealia, Kacang kacangan dan Umbi menjadi Bahan Pangan Setengah Jadi


Semester 2
Bab 1. Kerajinan Bahan Limbah Keras
Bab 2. Alat Penjernih Air
Bab 3. Budidaya Satwa Harapan
Bab 4. Pengolahan Bahan Pangan Setengah Jadi dari Serealia, Kacang-kacangan dan Umbi menjadi Makanan Khas Wilayah Setempat
Bab 5. Pengolahan Bahan Hasil Samping dari Serealia, Kacang-kacangan dan Umbi menjadi Produk Pangan
Download RPP Prakarya Kelas 8 Revisi 2018/2019

Download Buku Siswa Mapel Prakarya Kelas 8 Semester 2
Download Buku Siswa Mapel Prakarya Kelas 8 Semester 1
Download Buku Guru Mapel Prakarya Kelas 8

Download Juga
RPP Prakarya Kelas 7 Revisi 2018/2019
RPP Prakarya Kelas 8 Revisi 2018/2019
RPP Prakarya Kelas 9 Revisi 2018/2019